Tips Mengatasi Kegalauan

Solusi Untuk Mengatasi Kegalauan
Tidak sedikit orang mengalami penyakit galau. Pada umumnya, galau identik dengan frustasi. Penyakit psikologis ini terjadi akibat kegundahan terhadap sesuatu hal, seperti percintaan maupun pengekangan terhadap sesuatu hal. Meskipun wajar, penyakit ini kadang-kadang menjadi akibat sulitnya seseorang untuk menyesuaikan diri maupun motivasi hidup.

Jika Anda galau karena cinta atau mungkin yang lainnya, saya punya solusi untuk menghindari kegalauan seperti yang dikutip dari Areadewasa.com:
1. Beribadah dan berdoa
Ketika Anda tidak dapat berhadapan dengan realita, sebaiknya pasrah kepada Allah. Berdoalah sesuai keyakinan Anda. Dengan berdoa, Anda dapat melepaskan segala pikiran dan memohon bantuanNya.
2. Hentikan mendengar lagu irama sedih
Sampai saat ini, masyarakat sering mendengarkan lagu galau ketika mereka frustasi. Hal ini justru menjadikan seseorang lebih mellow. Sebaiknya, para penggalau lebih sering mendengarkan lagu berirama semangat. Pasalnya, dengan sering mendengarkan lagu semangat, jiwa dapat terbawa ke arah positif.
3. Makan cokelat
Cokelat dapat meningkatkan kadar Phenylethylamine, semacam Antidepressant alamiah yang sangat kuat di dalam otak kita. Berdasarkan hasil penelitian, memakan cokelat dapat membantu mengusir rasa sedih hingga 60% dalam waktu 15 menit. Para ahli mengatakan bahwa cokelat menyebabkan perubahan dalam otak seperti rasa bahagia saat jatuh cinta.
4. Jalan ke tempat ramai
Jika galau, sebaiknya jangan memilih untuk mengurung diri. Rasa sepi justru meningkatkan kegalauan dan pikiran para galau. Sebaiknya, pergilah keluar sendiri ataupun bersama-sama.
5. Bermain games
Malas keluar? Sebaiknya Anda coba bermain game. Game yang dimainkan tidak perlu cerita berbobot seperti Final Fantasy atau Phoenix Wright: Ace Attorney. Cukup bermain Angry Bird atau Tekken untuk menghilangkan emosi Anda.
6. Tingkatkan aktivitas Hobi
Jalur efektif lain adalah menyalurkan kegalauan Anda kepada hobi. Jikalau Anda mempunyai hobi sesuatu, tekunilah dengan serius. Apalagi, aktivitas hobi yang Anda lakukan dapat dilaksanakan bersama-sama. Misalkan, jika Anda suka bermain gitar, seringlah bermain gitar atau bermain musik bareng bersama teman-teman Anda.
7. Kenanglah
Memang sedih ketika kita kehilangan seseorang. Apalagi, setelah kehilangan, kita terus mengenang kejadian-kejadian indah saat bersamanya. Patut diingat, hal yang sudah terjadi di masa lalu adalah masa lalu. Jadikanlah itu sebuah kenangan, bukan sebagai hambatan.
8. Cari pasangan baru
Ini adalah obat paling mujarab jika mengatasi kegalauan percintaan. Jika memang galau dan tidak bisa kembali, maka carilah kekasih baru. Jika memang sulit mendapatkan pacar, sebaiknya mencari teman lawan jenis yang diharapkan dan mulai mendekat. Pasti hilang!
9. Belajar menerima
Nah, ini merupakan hal tersulit dalam menghadapi kegalauan. Sekeras apapun kita berusaha, tapi tidak menerima, semua hanyalah sia-sia. Belajarlah pelan-pelan untuk menerima dan jangan terjerumus pada hal-hal yang tidak sesuai aturan masyarakat seperti menggunakan narkoba atau mabuk-mabukan

Tips Mengatasi Kegalauan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nabiel

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.