Cara Mencari Cinta Sejati

Memang jalan hidup seseorang kita tidak mengetahui. Hanya Tuhan Yang Maha Kuasa yang mengetahui apa makna dibalik sebuah perjalanan hidup termasuk masalah cinta.
Membahas mengenai cinta, terkadang manusia berpikir sulit untuk mendapatkan cinta sejati. Bagi saya pribadi Cinta Sejati adalah cinta yang tulus memberi tanpa mengharapkan balasan yang sama tanpa berharap ingin dicintai. Kadang cinta memang bisa membuat kita bahagia tapi kadang cinta juga bisa membuat kita terluka,

Sedikit tips yang ingin saya beri untuk mengukur sejauh mana orang yang ingin anda dekati merupakan cinta sejati anda. Berdasarkan pengalaman pribadi saya sendiri dalam menempuh perjalanan hidup di dunia percintaan. Untuk mendapatkan cinta sejati setidaknya lakukan hal-hal berikut :

1. Jadi Diri Sendiri 

Cara Mencari Cinta Sejati

Jangan pernah sekali-kali membandingkan diri kamu dengan orang lain. Apalagi menjadi manusia yang bertopeng. Memang terkadang banyak sekali orang yang melakukan apapun untuk menaklukan hati seorang gadis demi bisa mendapatkannya. Tetapi bagi saya hal tersebut akan menyakitkan di akhir nantinya. Karna seorang yang memang benar-benar cinta sejati kalian akan menerima kalian apa adanya yang ada diri kalian seperti layaknya awal mula kalian bertemu hingga nanti kalian bersama selamanya, tidak ada yang berubah dari diri kalian. Be your self !.

2. Berkata Apa Adanya

Cara Mencari Cinta Sejati

Seperti yang saya katakan diatas tadi bahwa cinta sejati adalah ketulusan. Berikan kata-kata yang tulus dan lembut juga jangan sekali dibuat-buat. Kalau memang ada yang kurang dari dirinya kalian nasihati dengan kata-kata yang lembut tidak menyinggung dia, you know what i mean ? don't be lie. Karna sesuatu yang selalu ditutupi akan membuat ketidak nyamanan dalam diri kalian dan diri si dia.

3. Lebih Banyak Mendengar Daripada Berkata

Cara Mencari Cinta Sejati

Betul sekali kutipan kata berikut "lebih baik DIAM daripada menjelaskan apa yang kita Rasakan. Karena akan menyakitkan ketika mereka BISA mendengar tapi TIDAK mengerti". Maksudnya adalah diam yang berarti anda menunggu waktu yang tepat untuk mengutarakan keluhan anda tentang dia. Jangan sampai dia salah mengerti dan akhirnya akan mengancam hubungan anda berdua.

4. Buat Diri Anda Unik 

Cara Mencari Cinta Sejati

Sama seperti poin satu. Lakukan apa yang memang sering anda lakukan. Jangan merubah kebiasaan positif anda dan mengikuti apa yang dia lakukan hanya demi ingin terlihat keren di mata dia. Tetaplah jadi manusia yang unik dengan kebebasan anda berkreasi. Dengan begitu dia pun akan lebih melihat sisi yang berbeda dari anda dan orang lain. Karena mereka akan lebih penasaran dengan diri anda yang berbeda dan memiliki ciri khas daripada orang lain,

5. Jangan Terlalu Memaksa dan Mendalami Tentang Cinta

Cara Mencari Cinta Sejati

Ini poin terakhir dan poin penting yang kadang dilupakan oleh kalian dan saya pribadi. Jangan terlalu mendalami tentang cinta apalagi memaksa. Dan kembali lagi tuh pada poin paling awal. Yang namanya cinta itu bisa membuat kita bahagia dan bisa membuat kita terluka, Terlalu didalami akan membuat diri hanya terfokus pada hal itu saja dan membuat kita melupakan dunia lain yang lebih penting yaitu keluarga, pekerjaan, sahabat dan hobi. Selain itu ketika kita memaksa seseorang mencintai kita sama saja kita melupakan yang namanya ketulusan untuk memberi. Ketika cinta yang telah kita perjuangkan dan Tuhan menentukan takdir yang berbeda akan membuat kita menyesal dan mengeluh kenap dunia tidak adil. Padahal semua itu teguran untuk kita untuk tidak melupakan cinta sejati yang sebenarnya yaitu TUHAN.

Karena poin-poin di atas berdasarkan pengalaman pribadi. Jadi buat kawan-kawan yang punya pengalaman lain silahkan ditambahkan di kolom komen apabila ada yang kurang. 
Kalau ada waktu mampir juga sedikit tips tambahan mengenai Rumus Cinta Sejati Menurut Pakar MatematikaSemoga kita semua diberi kemudahan dalam menjalani hidup dan mendapatkan citna sejati. Amin

Cara Mencari Cinta Sejati Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nabiel

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.