2018

acara aksesoris alami alergi alergitelur anak anakmuda. muda apartemen artis aset asset asuh asuransi asyura ayam ayamgoreng bahagia bahanalami bahasa bahasa inggris baju balita bangunan bau bau badan bau ketiak bayi belanja biangkeringat bisnis bogor buka puasa bulan ramdhan bulanramadan bulanramdhan bulansuci bully bunga cara Cerita Cinta coklat cuci tangan dapur dealer depresi dewasa diet disney drone dunia e-commerce film finansial galau gambar gigi gokil goreng hajatan hamil harapan hsbc hukum hunian info informasi inggris jakarta jasam pekerjaan jenis jiwa kaldu kaldububuk kaldububuknonmsg kamera karbohidrat Kata-kata kecelakaan kehamilan keinginan keluar keluarga kenakalan kendaraan kepribadian keringat kesehatan keto komunikasi konglomerat kontraksi kulit Lagu legalitas makan makanan mall marvel masa depan masa lalu masak masakkan memasak mencegah mengatasi menggambar menguangi menu mewah mewarnai mimpi mobil moral motivasi motivator motor msg muharram nakal nasi nasi tumpeng nasi tumpeng jakarta negara negatif obat online onlinemall orangtua pakaian penerjemah pengobatan pengusaha penterjemah penyebab penyebabbiangkeringat penyedap penyedapmakanan penyedaprasa perasaan pergaulan Perjalanan Hidup perlindungan permainan perumahan perusahaan pola polaasuh positif pregnant pribadi properti psikologi puasa ramadan ramdhan redmi redmi6a remaja resep resepayam rileks rumah sai tumpeng mini sakitgigi sayang sedih sehat sekolah senang sertifikat sertifikatanah sewa apartemen. apartemen mewah shop shopping smartphone spare part sparepart spider-man spiderman stnk stres stress syukuran tabungan takjil tanah tasu'a teknologi telur terbaik terkini terpopuler Tips toko toko bunga tradisi translate trauma trik tutorial umum unik varises vena warna xiaomi youtuber

Jangan tangisi dia yg meninggalkanmu demi orang lain. Jika dia cukup bodoh melepasmu, kamu harus cukup pintar melupakannya.
Melepaskan bukan berarti menyerah. Tetapi lebih kepada memahami bahwa ada beberapa hal yang tak dapat dipaksakan.
Terkadang, memaafkan kesalahan seseorang yg kamu cinta lebih sulit daripada memaafkan seorang teman biasa.

Bahagia adalah ketika kamu memiliki orang yang peduli, mencintai, dan mengerti dirimu lebih dari kamu mengerti diri sendiri.
CEMBURU itu wajar, karena kamu takut kehilangan. Tapi jika TERLALU, kamu lebih mencintai dirimu sendiri daripada cinta itu sendiri.
Ketika mencintai seseorang, cintai apa adanya. Jangan berharap dia yang sempurna, karena kesempurnaan adalah ketika mencinta tanpa syarat.
Berhenti mencari seseorang yang pantas dicinta, karena yang kamu butuh hanya kemampuan untuk tulus mencinta.

Jika kamu mencintai seseorang, jangan pernah malu untuk menyatakan. Rasa malu akan lebih baik dari pada penyesalan seumur hidup.
Cinta tak kan menuntut kesempurnaan. Cinta kan menerima, memahami, rela berkorban. Karena seharusnya cinta membuatmu bahagia, bukan tersiksa
Cinta harus berasal dari hati. Maka jika tidak dari hati, jangan pernah berucap bahwa kamu mencinta.
Kesetiaan berarti ketulusan untuk menyimpan satu nama tetap dihati, kemudian berjanji untuk tidak mengkhianati.

Tetaplah berbagi meski kamu merasa tak punya apa-apa. Karena kamu bisa berbagi perhatian, kasih sayang, pun cinta. Tuluslah ketika berbagi.
Kadang lebih baik menjauh dari dia yang kamu cinta, bukan karena berhenti mencinta, tapi karena harus melindungi dirimu dari luka.
Kamu tak perlu memiliki segalanya tuk bahagia, karena yang kamu butuh hanya seseorang yang mampu buatmu tersenyum ketika hatimu terluka.
Jangan terus tangisi dia yg telah pergi demi orang lain. Dia menghampiri hidupmu tuk mengingatkan bahwa yang terbaik telah menantimu di depan.

Ketika tulus mencinta, meski dia telah berikan luka yg tak terlupa, rasa yang ada takkan pernah sirna, terutama kenangan indah bersamanya.
Ketika jatuh cinta, jangan berjanji tak saling menyakiti, namun berjanjilah tuk tetap bertahan, meski salah satu tersakiti.

SEDIH ketika kamu menginginkan seseorang tapi tak bisa memilikinya. Lebih sedih ketika kamu telah memilikinya, lalu kehilangannya.
Hanya karena dia tak menyukai sikapmu, tak berarti kamu harus mengubah kepribadianmu. Jangan kehilangan dirimu dalam proses mencintai seseorang.
Tak ada yang lebih kuat dari cinta yang tulus dari hati. Kamu harus percaya tuk saling memahami, dan kamu harus memahami tuk saling percaya.
Jangan takut melepaskan sesuatu yg terus menyakiti. Kamu tak pernah tahu hal baik apa yang telah Tuhan siapkan tuk mengganti yg telah hilang.

Bersyukur atas apa yang dimiliki. Tak perlu iri atas keberhasilan orang lain, karena Tuhan telah mempersiapkan keberhasilan untukmu juga.
Jangan sesali mereka yang menghampiri hidupmu, lalu memilih pergi. Karena mereka telah mengajarkanmu bagaimana cara tuk melepaskan.
Kenapa masih bertahan jika sebenarnya kamu tak diinginkan? Tinggalkan, maka kemudian kamu akan menemukan kebahagiaan.
Hati yang tulus mencinta, takkan lelah tuk bertahan, takkan menyerah tuk berjuang, karena dia percaya bahagia pasti dia temukan.

Cintai dan sayangi ibumu, karena meski terkadang kamu tak menyukai keputusannya, pada akhirnya hanya dia yg selalu ada untukmu.
Jangan menghakimi yang tak kau ketahui. Jangan mencintai yg tak bs kau percayai. Jangan membenci yang tak bisa kau miliki.

Kadang kamu harus berhenti peduli pada seseorang, bukan karena membencinya, tapi karena dia tak pernah menyadari pedulimu.
Cinta tak hanya berawal dari tatapan mata. Cinta hadir dari tulusnya hati ketika diri tak mampu berpikir jernih. Percaya Hati.


Bicara tentang masa lalu memang tidak ada habisnya. Kadang terbersit dalam hati kecil bahwa sulit untuk melupakan masa lalu seseorang. Bagaimanapun, setiap orang pasti pernah disakiti, atau mendapatkan pengalaman kelam yang selalu menempel di ingatan. Sakit dan menghantui.

Namun, yang paling penting dari kejadian itu adalah momen saat ini. Momen di mana setiap orang mestinya bisa menghadapi dengan bangkit dan melangkah maju dengan diri yang berbeda.

Setidaknya ada lima langkah besar yang mungkin bisa dilakukan untuk menghadapi rasa sakit dan menghantui itu, dan kemudian melangkah maju. 


1. Putuskan untuk merelakan kejadian tersebut. 


Karena bagaimanapun harus disadari bahwa segala seuatu tidak akan berlalu begitu saja. Kita lah yang mesti memulainya untuk merelakan, dengan mengatakan pada diri sendiri 'let it go'.

Keputusan ini juga berarti menerima pilihan untuk itu. Berhenti menyseali atau berduka terlalu dalam akan rasa sakit, apalagi memikirkan setiap detilnya. 


2. Ekspresikan rasa sakit, dan rasa tanggungjawab pada diri sendiri.


Dengan mengekspresikan rasa sakit yang dirasa, apakah kepada orang lain atau melalui cara lain seperti menuliskannya di surat atau diary, langkah ini sangat positif dilakukan.

Kita tidak hidup di dunia yang serba hitam dan putih, ada kalanya kita juga punya rasa sakit. Dan patut disadari, ada beberapa bagiannya di mana kita juga bertanggungjawab atas bagian kelam itu. 



3. Berhentilah bersikap sebagai korban, dan menyalahkan orang lain.


Menjadi korban memberikan perasaan lebih baik, karena lepas dari rasa bersalah. Namun, sadarilah bahwa itu tidak berlangsung lama, cepat atau lambat diri akan menyadari ada yang salah.

Di hampir setiap kesempatan, selalu ada pilihan. Apakah memilih untuk merasa lebih baik, atau menyalahkan orang lain untuk merasa lebih baik? Seseorang mestinya bertanggungjawab akan kebahagiaannya sendiri, bukan dengan atau tergantung pada orang lain.


4. Fokus pada apa yang terjadi hari ini.


Setelah tiga langkah di atas, saatnya untuk menikmati apa yang ada saat ini. Kita tidak akan bisa kembali ke masa lampau untuk memperbaikinya kembali. Apa yang dapat dilakukan adalah membuat hari ini menjadi lebih baik dan dinikmati.

Ketika fokus pada apa yang terjadi saat ini, maka akan sedikit waktu untuk menyalahkan diri dan berpikir akan masa kelam di masa lampau. Patut diingat bahwa jika otak dan hidup diisi dengan hal positif, maka yang jelek juga tidak akan mendapat tempat.


5. Memaafkan. 


Menjadi yang paling utama, baik itu memaafkan orang lain, peristiwa, dan termasuk memaafkan diri sendiri. Mungkin kita sulit untuk melupakan sikap buruk orang lain, akan tetapi setiap orang berhak dimaafkan.

Hanya saja kadang kita keras kepala dan tidak bisa memaafkan. Padahal memaafkan bukanlah tanda kelemahan. Sebaliknya, memaafkan adalah kemampuan besar untuk merelakan hal buruk yang terjadi. Berempati pada orang lain, dan melihat dari sisi yang lain. Yang pada akhirnya adalah membuat diri lepas dari masa kelam dan memulai untuk melangkah ke arah lebih baik. 


Semoga dengan apa yang telah aku alami bisa memberi pelajaran dan menjadikan aku sebagai lelaki yang kuat, sabar,bertanggung jawab, ikhlas dan semakin berjuang untuk menjaga dia yang saat ini tengah menungguku menjadi imamnya dan berharap menjadikan aku lelaki terbaik dalam hidupnya. Terlalu bodoh bagiku ketika teringat masa lalu yang dia sendiri pun sudah melupakannya. Aku ingin hidup normal, bahagia, bercanda, dan tertawa bersamanya hingga akhir hayat kami. Untukmu masa laluku dan masa lalunya. Tidak akan ada tempat lagi dalam hati kecilku dan takkan ada pengaruh apapun dalam kehidupanku di masa depan bersama dia yang telah ku anggap wanita terbaik dalam hidupku. Masa lalumu adalah milikmu, masa laluku adalah milikku tapi Masa Depan adalah milik kita berdua. Terima kasih sudah memilihku. Selamat tinggal masa lalu.


Telah kunanti dari waktu ke waku
Bersandingnya kita bersama sang cinta
Diantara jari yang kau genggam
Ada lusuh jemari yang halal kau miliki

Istriku,
Kini pernikahan telah membuka segala pintu kebahagiaan
Dari lubuk hati, hingga setiap jengkal tubuhku
Adalah milikmu sang makmum cintaku

Milikilah aku semaumu
Dari segala hal yang kau ingin
Dari segala nikmat yang ingin kau reguk
Aku adalah milikmu

Berpasangan kalian telah diciptakan
Dan selamanya kalian akan berpasangan

Bersamalah kalian tatkala Sang Maut merenggut hidup. 
 Ya, bahkan bersama pula kalian, dalam ingatan sunyi Tuhan.

Namun biarkan ada ruang di antara kebersamaan itu. 
 Tempat angin surga menari-nari di antara kalian.

Bercinta kasihlah, namun jangan membelenggu cinta.

Biarkan cinta itu bergerak senantiasa, bagaikan air hidup. 
 Yang lincah mengalir antara pantai kedua jiwa.

Saling isilah gelas minumanmu, tapi jangan minum dari satu gelas. 
 Saling bagilah rotimu, tapi jangan makan dari piring yang sama.

Bernyanyi dan menarilah bersama, dalam segala suka cita.
 Hanya, biarkan masing-masing menghayati ketunggalannya.

Tali rebana masing-masing punya hidup sendiri.
 Walau lagu yang sama sedang menggetarkannya.

Berikan hatimu, namun jangan saling menguasakannya.
 Sebab hanya Tangan Kehidupan yang akan mampu mencakupnya.

Tegaklah berjajar, namun jangan terlampau dekat. Bukankah tiang-tiang candi tidak dibangun terlalu rapat? Dan pohon jati serta pohon cemara tiada tumbuh dalam bayangan masing-masing.




Perempuan itu  butuh kepastian bukan hanya janji-janji manis aja ..
Perempuan itu selalu menunggu kapan kamu nya ngasih kepastian yan jelas bukan sekedar omong kosong belakang , ia tak perlu harta yang berlimpah darimu yang ia mau hanya lah tanggung jawab dari mu untuk bisa hidup bersama mu ..
Harta yang banyak bisa dicari namun tanggung jawab seorang laki-laki apa bisa dibeli dan dicari ? tidak mungkin …

Laki-laki yang baik pasti akan memperjuangan kan dan memberi kepastian dengan segera tanpa ada janji-janji dan omong kosong.
Itu perenpuan mereka hanya menunggu kepastian laki-laki , mereka ingin sudahi atau halalkan.
Ia itu , mereka tak ingin berlarut-larut dalam lingkaran yang tak di ridhoi Allah mereka ingin membangun sebuah hubungan yang dilandasi oleh ikatan suci Pernikahan yang sah dimata hukum dan agama …

Perempuan yang baik pasti mau menemani seorang laki-laki dari nol dari mereka tak memiliki apa-apa sampai sukses karena dibalik laki-laki sukses ada sosok perempuan hebat di belakang nya …
Ia perempuan yang selalu mendoakan mu setiap sujud nya agar kamu menjadi laki-laki sukses dunia akhiat , ia yang selalu mendoa kan setiap langkah kaki mu di ridhoi Allah dan mendapatkan keberkahan yang tak terhingga…

Bukan harta yang berlimpah yang ku ingin kan dari mu, yang ku mau kita sama-sama berjuang untuk mendapatkan hidup layak dan ku ingin sukses bersama mu akan ku buktikan pada dunia bahwa kita mampu kita bisa berjuang bersama-sama dari kita tak punya apa-apa sampai nanti kita memiliki apa yang kita ingin kan. Aku ingin menjadi perempuan hebat dibelakang mu yang selalu mendoakan mu yang akan menghantarkan mu ke tangga kesuksesan yang kita inginkan bersama.



Pernah gak ngerasa tiba-tiba apa yang kita ingin kan itu perlahan terwujud ? doa-doa kita diijabah oleh Allah ?

padahal ibarat nya kita udah berusaha terus berdoa tapi belum di ijabah oleh Allah tetapi tanpa kita sadari padahal Allah menunda dulu karena menurut Allah kita belum layak untuk mendapatkan itu semua tetapi pas kita pasraha sama Allah eh malah lancer banget dapetin apa  yang kita mau , nah itu lah betapa Allah itu mau liat dulu sampai mana kita berusaha kita iktiar nya tapi Allah pasti tau apa yang terbaik buat hamba nya ..

saat kita lagii bener-bener terpuruk pernah ga berfikir mau akhiri hidup ? so pasti ada segelintir orang yang berfikiran seperti itu , padahal salah banget ya kalo kita berfikir seperti itu ..
padahal kalo kita berpasrah diri sama Allah pasti Allah akan bantu dan pasti saja ada jalan keluar untuk itu semua ..

ini lah hidup kadang kita lupa akan kenikmatan yang sudah Allah kasih sama kita , kalo udah terjatoh aja baru nangis-nangis sama Allah , ya its oke nama nya manusia pasti lah kalo ga dikasih enak dulu terus di jatuhin baru lah ngerasa baru lah nyesel baru lah inget sama Allah , oke itu tidak apa-apa kalo ga dikasih ujian juga ya bukan hidup nama nya …

menghadapi semua masalah ya memang suli-sulit gampang, banyak sulit nya sih dari pada gampang tapi ya balik lagi pada diri masing-masing bagaimana ia menyikapi semua itu ..
aku juga pernah merasakan di posisi dimana kehidupan ku mulai berantakan mulai hancur lebur dan aku merasa aku tak pantas hidup didunia ini lagi namun ada satu titik dimana aku benar-benar terpuruk sejadi-jadi nya aku mulai tak tau mau kemana , aku pun termenung dan terdiam untuk apa aku terus menerus seperti ini sedangkan kehidupan aku ini entah sampai kapan akan berakhir..

aku mencoba menata mencoba memperbaiki walau hujatan cacian makian selalu aku dengar aku terima tak mambuat aku goyah walau kadang aku berhenti sejenak untuk mengisi tenanga untuk mengahadapi badai yang begitu berat dalam hidup ini , perlahan tapi pasti aku beruasaha mencari titik terang dari semua permasalahan yang ada , sampai detik ini aku pun masih memperbaiki semua nya kadang aku tertatih-tatih untuk nerusaha mencari titik terang dari permasalahan ini .

saat ini aku merasa menemukan celah dari titik terang itu entah itu hanya fatamorgana saja atau itu akhir dari perjalanan panjang ku untuk menemukan titik terang ini aku tak tau , tetapi yang jelas aku masih berusaha berjuang masih berusaha untuk hidup ini menjadi lebih berarti entah sampai kapan ini akan berakhir dan juga apakah akan berakhir indah atau malah aku akan benar-benar terpuruk lagi ? aku tak tau lihat saja kedepan masih banyak halangan rintangan yang akan ku hadapi berjuanglah yakin pasti ada hikmah dibalik ini semua yang akan membuat mu menjadi lebih kuat dan memaknai hidup ini menjadi lebih berarti …

kalian jangan pernah takut jangan pernah merasa sendiri banyak orang-orang diluar sana yang lebih menyakitkan kidupan nya lebih hancur , kalian tak perlu berkecil hati hadapi lewati semua halangan rintangan yang akan menghampiri mu , jangan pernah dengarkan jika ada orang diluarsana yang mencaci dan memaki mu , anggap saja kata-kata mereka menjadi motivasi mu untuk menunjukan bahwa kamu hebat bahwa kamu kuat bahwa kamu bisa melewati ini, yakin lah kebahagiaan yang diujung jalan sanah entah kamu dapat kan didunia ini atau mungkin menjadi bekal mu untuk bertemu dengan Allah . kita tidak tau bagaimana nanti akhir perjalanan ini ..

berusaha bangkit yakin kamu pasti bisa menaklukan semua halangan rintangan yang ada jangan pernah takut untuk mencoba , jatuh ? itu sudah biasa lelah ? sudah pasti , jika kamu merasakan hal itu beristirahat lah sejenak tapi jangan terlenan dengan istirahat mu itu maksimalkan agar kamu bisa dan menjadi lebih kuat.





Patah hati ? siapa yang tak pernah merasakan hal itu pasti semua orang tau dan merasakan. Sakit hati sudah pasti galau apa lagi , duh kalian ga tau sih bagaimana rasa nya jadi aku kalian ga pernah rasain di posisi aku bagaimana sakit nya !!!

STOP !!! hello jangan pernah ngomong gitu lah santai bro sis woles , oke lah kalo kamu galau sakit hati tapi jangan berlarut-larut untuk apa ga ada guna nya keles …
Move on bangkit ngapain di tangisin di harepin lagi orang macam itu ga guna kale , kalo dia bener-bener dia serius ga ngajak kamu PACARAN lah , dia malah ngajak kamu NIKAH !!
Dia cuman ngajak kamu PACARAN itu artinya kamu ujung-ujung nya diajak sakit hati lagi , ga ko dia janji ga bakalan ninggalin aku ga bakalan sakitin aku !! ceilah kata-kata bulstih gitu di percayain elu lagi dikibulin buaya !! hello buka dong mata hati kalian jangan telen mentah-mentah tu omongan karena itu omongan ga bisa di pertanggung jawabin ke ASLIAN nya ….
Tapi banyak ko yang pacaran akhirnya nikah terus bahagia ? ya kale , ga semua cumin dia beruntung aja waktu itu ….

Ga gaul ah zaman sekarang ga pacaran , sekarang mah zaman nya pacaran !!
Duh duhh , zaman nya sekarang mah NIKAH dulu baru PACARAN !! sekarang anak kecil aja udeh pada pacaran geli tau liat dede-dede gemes pada pacaran miris sekali yes zaman sekarang, moga-moga aja anak cucu kita kaga ikut-ikutan kaya gitu dah serem beut zaman nya !!!

Zaman sekarang pacaran dianggep biasa aje dianggep lumrah , nikah cepet di omongin yang kaga-kaga dari ujung ke ujung dah dari sabang ke marauke dah , empet denger nya orang mau baik-baik jaga diri dari fitnah zinah dengan nikah muda dikatain kaga-kaga aneh mah ye zaman now ….
Nikah muda kan enak bisa sukses bareng-bareng ngejar cita-cita bareng semua nya bareng-bareng dari nol lebih cihuy tau , dari pada lama-lama pacaran jagain jodoh orang kaga malu ape kata orang kelamaan pacaran ujung-ujung nya kaga jadi nikah kan kesian elu-elu nya ..


Mending ni ye kalo elu cewe bilang gini kalo ada yang deketin “ kalo mau sama aku datengin aja orang tua aku” nah tu kan enak jadi nya kalo dia bener-bener mau sama elu pasti dah besok nya dia dating tu bareng ortu nya minta izin ama ortu lu karna elu suka sama anak nya tapi pingin nya yang halal , kalo elu niat nya krna ALLAH pasti di permudah deh jalan ga ada yang ga mungkin kan ye didunia ini kalo ALLAH pingin pasti dah langsung tu mulus jalan nya …

Eits tapi jangan lupa elu istikharah minta samaALLAH yang terbaik buat elu jangan asal nyosor aje anak orang , minta bae-bae dah sama ALLAH kalo dia memang jodoh ku lancarkan kan kalo dia bukan jodoh ku tete ya ALLAH pingin dia *eth dah maksa bener sama ALLAH , jangan juga ye kaya gitu minta nya jangan maksa bener sama ALLAH, kalo doa in dia semoga jodoh elu ya kaga ape-ape sih , asal jangan maksa deh ye sabar-sabar ALLAH pasti kasih yang terbaik buat hamba nya ko kaga usah khawatir deh elu ye ….

Tapi juga elu jangan juga punya kriteria yang omg banget dah, kek harus tajir 7 turunan nah, kerjaan nya yang bagus lah, harus bos nya, cakep kaga ketulungan lah, kek artis korea jepanang eropa lah….
Jangan juga kale kaya gitu kaga usah deh elu kek gitu , Allah udah siapin kriteria nya buat elu-elu pade yang mau nyari calon pendamping hidup ..

Yang cakep, yang keturunan nya mantep, yang hartanya mantep, yang agama nya mantep , tapi dahulukan lah yang agama nya mantep passti dah dunia akhirat elu bahagia insyaAllah …
Nah kan tu udah dikasih kriteria nya tinggal elu nya aja lagi gimana mau nya ….
Okeh sekian dah ye tulisan nya nanti kapan-kapan nulis lagi dah ya !!!




jodoh ?
siapa tak ingin mendapatkan jodoh yang baik apalagi jika memilih jodoh haruslah dengan kriteria yang sudah ALLAH tetapkan di dalam AL-QUR'AN...
karena islam adalah AGAMA yang sempurna , semua tuntunan didalam hidup kita sudah di atur oleh ALLAH di dalam Al-QUR'AN...
yuk inilah cara memilih JODOH yang sudah ALLAH tetapkan


 1. KARENA AGAMA NYA DAN AKHLAK NYA

kenapa karena agama nya di nomer satukan ? yailah lah laki-laki atau perempuan yang agama dan akhlak nya bagus pasti ia tau bagaimana berposisi sebagai SUAMI atau ISTERI ia akan menjadi yang terbaik buat passanganan nya, apalagi buat laki-laki  ia pasti mencontoh akhlak nya RASULULLAH bagaimana ia memperlakukan istri begitu istimewa sekali.
dan ia pasti akan bersyukur atas apa yang sudah ALLAH takdirkan untuk mereka karena mereka yakin ALLAH pasti akan membantu setiap suka mau pun duka
Rasulullah SAW menilai bahwa wanita shalihah merupakan karunia terbesar bagi laki-laki, sebagaimana hadist yang diriwayatkan oleh Ibnu Abbas ra. :
“Empat perkara, yang apabila dianugerahkan kepada seseorang,maka berarti dia mendapatkan kebaikan didunia dan diakhirat yaitu hati yang pandai bersyukur,l isan yang sering berdzikir, tubuh yang bersabar atas musibah, dan istri yang tidak menganiaya suaminya (bisa menjaga diri dan harta sumaminya).” (HR. Thabrani)


Kemudian Rasulullah SAW menjelaskan secara rinci dari sifat wanita shalihah, sebagaimana yang diriwayatkan oleh Abu Umamah ra. :

“Setelah taqwa kepada Allah Azza wa jalla ,seorang mukmin tidak mendapatkan faedah sesuatu yang lebih baik dari pada mempunyai istri yang shalehah yang bila diperintah mentaatinya, bila dipandang menyenangkan, bila disumpah dia menepatinya, dan bila ditinggal menjaga diri dan harta suaminya.” (HR. Ibnu Majah)



2.KARENA KETURUNAN NYA

ini juga sangatlah berpengaruh sekali dalam memilih pasangan hidupmu nanti , kenapa ? karena nanti apakah engkau akan melahikan keturunan-keturunan yang baik atau bahkan kurang baik.
kurang baik disini adalah apakah ia nanti akan menjadi penjahat atau ia anti akan membawa kita ke neraka , atau bahkan ia akan mengajak keturunan kita berpindah keyakinan ?


3. KARENA KETAMPANAN ATAU KECANTIKAN 

kenapa juga harus mencari tampan atau cantik juga ? kan tamapan atau cantik relatif saja ?
ia mungkin tampan atau cantik menurut orang pastilah berbeda-beda..
ketampanan dan kecatikan juga dapat membuat daya tarik tersendiri kan enak tu nanti jika punya pasangan yang tampan atau cantik tiap hari ngeliat nya bikin adem 


4. KARENA HARTA NYA

ini adalah pilihan terakhir kenapa jadi di taroh terakhir ? kan ini juga penting buat berumah tangga apalagi jika punya pasangan kaya raya kan enak mau apa aja bisa ...
STOP !!!! jangan berfikiran seperti itu dahulu karena harta itu tidak kekal didunia , agama dan akhlak lah yang terpenting ..
bagaimana jika ia kaya raya tapi sering menghambur-hamburkan uang ga jelas , suka ke club atau bahkan main perempuan ? 
ya itu juga kembali ke diri masing-masing bagaiamana ingin memilih pasangan hidup nya nanti yang akan membawa nya ke SYURGA nanti ....


sekian kriteria ini maaf jika ada kelasahan dan ke khilafan karena saya hanya manusia biasa yang tak lupu dari DOSA 


Karena gak selamanya seseorang itu bisa tegar. Menangis itu perlu, tertawa itu butuh :)

Kehilangan itu sakit? Banget.
Karena kehilangan itu tentang perasaan dan emosi.

- Sejago-jagonya org berbohong, nanti juga ketauan. Kalem aja. :-) -

"Kamu tahu nggak, apa yang lebih indah dari jatuh cinta? Jatuh cinta sama orang yang juga mencintai
kita."

Nobody knows what gonna happens the next. So, let it flow without any promises. It's better.

Don't make any promises. Don't cheat. Don't flirt. Don't play me. Don't lie to me. Don't leave me. Just it. :-)

Malam ini. Dia duduk sendiri, diam. Tanpa berharap ada yg mengerti, ataupun mencoba untuk mengerti.

- Setiap orang punya prioritas yang berbeda. Buatku, itu kamu. Tapi bagimu, itu bukan aku. -

Cinta ga pernah mati, dia cuma pindah, pindah ke yang lebih menghargai..

Mungkin jarak begitu mencintai kita. Sehingga ia selalu berada di antara kau dan aku.

Terkadang.. Hidup sendiri tanpa mencintai siapa pun, itu lebih baik. Hati tidak akan terluka karena cinta.

Pelangi memberikan banyak warna setelah awan mendung yang begitu gelap. Selalu ada harapan. Selalu ada cahaya.

Masa lalu tak lebih seperti sebuah galeri yang dikunjungi sesekali. Bukan untuk dijadikan tempat tinggal.

Mendapatkan, itu sulit. Mempertahankan, itu lebih sulit. Melepaskan, itu jauh lebih sulit.

Aku menyayangimu. Aku bertahan. Aku menunggumu. Menunggumu merasakan hal yang sama. Itu sulit, kan?

Menyakitkan, mencintai seseorang yg memiliki 2 ruang di hatinya. Untukku, dan orang lain.

Dia ada di hadapanku. Tanpa senyum, tanpa sapa. Bersikap seolah aku tidak pernah ada.

- Aku suka mengenang masa lalu. Meskipun sakit, tapi tetap dapat membuatku mengulas sebuah senyuman. -

Yang saya perlu tahu, kamu bahagia dengan saya. Itu saja.

Aku sayang kamu. Udah, itu aja. Ngga pake janji-janji, ngga pake orang ke-3, ngga pake bohong.

- Jadi cewek jgn kayak barang dagangan. Siapa aja boleh megang. -

A slut is like the first slice of bread in a loaf. Everybody touches it but nobody wants it.

Di ingatanmu, saya hanya mampir sebentar. Seorang figuran. Di ingatan saya, kamu menjadi sorot utama. Pada semua adegan.

Kadang perpisahan memang dibutuhkan. Untuk mencegah rasa sakit dan luka yang lebih dalam lagi, misalnya.

cinta itu seharusnya menguatkan bukan menghancurkan, seharusnya membuat bahagia bkn menyakiti..

Dia yang menyakitimu hanya layak untuk ditinggalkan sebagai bagian dari masa lalu.

Cinta yang tabah selalu memberi waktu. Tetapi tidak semua hati sanggup menunggu.

Apa harus ada yang pergi dulu baru kita menyadari arti keberadaan?
- Aku dan kamu. Sesama wanita. Mencintai pria yang sama. Tapi maaf, pria itu milikku sekarang.


Pernah kan terlintas di pikiran jika ada sosok seseorang yang entah siapa dia hadir di dalam hidup mu , dan perlahan kau mengenali ia yang tidak pernah kau bayangkan sebelum nya...
sosok yang bagimu itu sangatlah mustahil sekali datang didalam hidupmu yang mungkin sangatlah hancur lebur tanpa arah tujuan yang jelas...

sekarang ia menjadi sosok yang sangat spesial di hidup, sosok yang sangat luar bisa mengubah hidup mu menjadi lebih berarti membuat mu menjadi seseorang yang sangat luar biasa sekali ...
dahulu kau sangatlah terpuruk dan kau tak yakin akan mendapatkan sesosok yang akan menerima mu dengan tulus ikhlas atas segudang kekurangan yang kau punya saat ini.

dia hadir menjadi sosok yang luar biasa di hidup mu menjadikan mu sebagai BIDADARI nya ...
sekarang TUHAN mendengar semua ritihan dan doa-doa yang selalu ku panjatkan agar kelak aku di beri seseorang yang baik akhlak nya dan ia menerima segala kekurangan yang kau miliki, betapa baik nya tuhan menjawab semua doa-doa mu , apakah engkau masih ragu dengan keajaiban doa-doa ? ku rasa tak ada celah sedikit pun tuk ragu atas itu semua karena aku yakin TUHAN pasti memberikan disaat kita membutuhkan bukan disaat kita PERLU saja ..

TUHAN terimaksih atas semua ini karena aku yakin apa yang telah engkau takdirkan kepada HAMBA pastilah itu yang terbaik ...

disini sosok ia adalah yang terbaik untuk ku dan aku yakin atas pilihan ku KINI dan NANTI , karena aku yakin setelah hujan badai pasti ada pelangi nan indah diujung jalan nanti tak ada yang tak mungkin jika TUHAN berkehendak yakin lah dengan ddoa-doa yang engkau panjatkan setiap saat karena TUHAN mendengar dan TUHAN pasti mengabulkan semua permintaan mu dengan perlahan karena TUHAN ingin meelihat bagaimana USAHA mu untuk mendapatkan itu semua.




Malam itu aku mendengar sebuah kiasan yang indah oleh pujaan hatiku dan dari ucapannya aku tahu terdapat kasih sayang yang tulus dari kekasihku yang sekarang selalu ada untukku. Tetapi ini bukan hanya kenangan tetapi bagian dari cerita indah yang akan tersimpan di hati kami sampai waktu itu membawa dan menuntun kami untuk bersatu selamanya dalam mahligai rumah tangga

Tertulis kisah cerita antara kita yang tak pernah bisa kita ganti dengan cerita lain.
Lembar demi lembar kita lewati dan menjadikan cinta kita kokoh seperti layaknya batu karang.
Tetapi seperti karang jugalah cinta kita kadang di dera oleh ombak ujian kesetiaan.

Pernah ku ditinggalkan. Pernah kau disakiti. Sekarang waktunya ku membahagiakanmu. Kau Sinari hariku. Semua terlewat bagai suara nyanyian alam yang berhembus lewat angin dan hilang semakin dalam.

Cerita Antara Aku dan Kau Tanpa Dia

Semua yang indah bukan hanya sekedar kenangan tetapi menjadi penguat dalam kegetiran jiwa yang selama ini menghantui keberadaan bahagia. Bahagia yang Cuma sekedar untuk memiliki tetapi menjalani cerita indah dalam lika liku pahit manis cinta.

Kekuatan bathin, doa dan harapan yang senantiasa mengiringi dalam setiap tuntunan langkah kita, tercermin dalam rasa yang kuat untuk selalu bersama dalam mewujudkan keinginan untuk menjadi pasangan abadi. Setiap cobaan dan kegelisahan menjadi cerminan kuatnya cinta kita hingga kita masih bisa bersama hingga saat ini. Menjalani hari bersama dan menggantikan kekecewaan yang kerap muncul ketika masa lalu itu bangkit.

Itulah hidup yang menggantikan kecewa menjadi bahagia, yang menjadikan derita menjadi indahnya cerita antara aku dan kau tanpa dia

spesial for my lovely Maharani Anggraini

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.