Bahan Alami Ini Ampuh Mengatasi Bau Ketiak


Bahan Alami Ini Ampuh Mengatasi Bau Ketiak

Bau badan menjadi salah satu masalah yang sangat besar buat orang banyak terutama perempuan pastii lah menjadi masalah yang sangat serius berbagai macam cara mengatasi bau ketiak, bau badan diidentikkan dengan bau ketiak yang sangat sering dilupakan karena posisi yang tertutup. Beberapa orang yang memiliki bau kertiak yang sangat menyengat sekali. Penyebab bau ketiak ada dua. Selain oleh faktor keturunan, bau ketiak juga disebabkan oleh produksi kelenjar keringat yang berlebih. Keringat ketiak inilah yang menyebabkan bau badan menjadi tidak enak. Orang kebanyakan lebih sering menyebutnya dengan bau ketiak.
Bau ketiak yang sangat menyengat membuat kepercayaan diri menjadi berkurang karena orang-orang di sekitar akan merasa tidak nyaman berada di samping kita. Dari pada terus menerus mengalami yang tidak menyenangkan karena bau ketiak ini, berikut merupakan cara mengatasi bau ketiak secara alami :
1.      Daun sirih
Kandungan antioksidan yang  sangat tinggi di daun sirih sangat ampuh untuk membasmi masalah kesehatan terutama masalahh bau ketiak. Daun sirih juga dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit karena kandungan dalamnya. Vitamin C, tiamin, niacin, riboflavin, dan karoten yang ada pada daun sirih ini. Daun sirih ini juga menjadi cara  yang sangat efektif dalam mengatasi bau ketiak dan keringat berlebih.
2.      Daun kemangi
Minyak atsiri yang terdapat di dalam daun kemangi dipercaya dapat menghilangkan bau ketiak yang ada didalam daun kemangi. Selain itu daun kemangi juga berfungsi sebagai antiseptic yang baik untuk tubuh manusia.
3.      Air putih
Minum air putih secara rutin minimal 8 gelas dalam seharii, dapatkan memberikan maafaat untuk  lancarnya sistem pengeluaran ditubuh, baik melalui keringat atau pun melalui urin yang mengandung zat sisa dari dalam tubuh. Di antara zat sisa tersebut ada beberapa zat yang dapat memicu bau badan.
4.      Cengkeh
Cengkeh merupakan ramuan tradisional Indonesia yang banyak sekali mengandung minyak atsiri dan bisanya digunakan sebagai cara mengatasi bauketiak dengan gampang.
5.      Jeruk nipis
Jeruk nipis juga tidak kalah sangat bermanfaat lo untuk kesehatan. Jeruk nipis kaya akan vitamin C dan flavonoid dan kandungan lainnya yang terdapat di dalam jeruk nipis adalah asam sitrat, besi, tembaga, kalium, kalsium, macronutrients, serat, dan kalori.
6.      Jahe
Jahe ternyata  juga mengandung minyak atsiri, zingiberol, bisabolena, kurkumen, gingerol, filandrena, dan resin pahit yang sangat bermanfaaat untuk kesehatan tubuh. Minyak atsiri sudah sangat familiar disebutkan , minyak tersebut sangat berguna sebagai penghilang bau ketiak.
7.      Baking soda
Baking soda sangat dipercaya sebagai salah satu cara mengatasi bau ketiak karena baking soda dapat menyerap keringat dan membunuh bakteri yang menyebab kan bau tidak sedap pada badan.
8.      Mentimun
Mentimun terdiri dari 95% air. Mentimun ternyata juga mengandung zat yang bermanfaat untuk mengatasi bau ketiak seperti vitamin K, vitamin C, magnesium, kalium dan mangan, vitamin A, thiamin, riboflavin, B-6, folat, asam pantotenat, kalsium, zat besi, fosfor, seng dan tembaga.
9.      Tawas
Tawas memiliki bentuk seperti bongkahan kristal yang seperti batu dan mengandung asam sulfat yang cukup tinggi. Tawas juga mengandung sifat antiseptik dan antibakteri sehingga tawas ini sangat sering digunakan untuk menghilangkan bau ketiak yang tidak sedap pada tubuh.
10.  Cuka apel
Cuka apel terdapat asam tartar yang cukup tinggi yang ada didalam apel, asam tartar ini dapat menghambat pertumbuhan bakteri. Asem asetat juga terdapat di dalam cuka apel. Asam asetat ini berfungsi sebagai antimikroba.
Demikian beberapa cara mengatasi bau ketiak secara alami dan mudah untuk di dapatkan dan di aplikasikan semoga bermanfaat.

Bahan Alami Ini Ampuh Mengatasi Bau Ketiak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nabiel

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.