Resep Takjil Sederhana Untuk Keluarga Kecil Anda


Resep Takjil Sederhana Untuk Keluarga Kecil Anda

Pada saat bulan puasa tiba biasanya yang dipikirkan orang adalah soal makanan atau apa nanti yang akan dimasakan pada saat buka puasa. Tetapi resep takjil untuk buka puasa nanti juga menjadi salah satu menu yang sangat banyak di buru oleh banyak orang. Setelah seharian penuh berpuasa memang paling enak menyantap menu takjil buka puasa yang menjadi kesukaan kita. Sebagian orang pada umumnya mencari takjil atau dalam bahsa arab nya ta’jil yang memiliki arti menyegerakan adalah berupa hidangan makanan atau camilan yang membuat menyegarkan membatalkan puasa. Tetapi banyak orang pula untuk memilih menyantap takjil yang hangat seperti salah satunya aneka kolak, bubur sumsum, maupun bubur kacang hijau.
Aneka olahan kolak memang sudah sangat melekat sekali sebagai reseptakjil untuk berbuka puasa yang merupakan makanan tradisional populer dan melegenda pada saat ramadhan tiba. Aneka kreasi resep kolak yang paling banyak di sukai orang adalah kolak pisang, kolak ubi, kolak singkong, kolak pisang nangka, kolak labu kuning, kolak kolang-kaling, dan lainnya yang berkuah santan kental dengan cita rasa manis dan gurih.
Bagi orang yang menyukai kesegaran pada saat berbuka puasa menu takjil yang paling di cari banyak orang biasanya berupa minuman es segar dingin yang dapat melegakan tenggorokan pada saat berbuka puasa. Pada umumnya  adalah berupa sop buah,es campur, es kopyor, es kelapa muda, es cincau hitam atau hijau, es lemon jus semangka, puding buah dan masih banyak lagi menu takjil yang segar untuk berbuka puasa.
Gorengan juga tidak kalah ketinggalan sebagai salah satu men takjil buka puasa yang tidak pernah terlewatkan sehari-hari lo. Bagi mereka yang menyukai camilan gurih pasti memilih takjilan untuk buka puasa adalah gorengan. Aneka macam gorengan yang paling nikmat di santap saat buka puasa salah satunya adalah lumpia goreng, lumpia tahu mini, bakwan goreng, mendoan atau tempe tepung, kroket, perkedel, combro dan masih banyak lagi aneka jajanan gorengan yang menjadi menu saat berbuka puasa.
Nah buat kalian yang nantinya masih bingung menentukan aneka resep takjil untuk buka puasa, jangan khawatir. Karena pada kesempatan ini artikel ini akan memebahasa tentang resep takjil untuk berbuka puasa yang pastinya akan di sukai oleh keluarga kalian.
1.      Es buah
Bicara tentang menu saat buka puasa setelah seharian penuh menahan haus dan lapar tentunya saja yang paling sering muncul ide dalam pikiran kita adalah menu es. Es merupakan salah satu menu takjil yang bukan hanya untuk menyegarkan dahaga saja namun dapat mengembalikan kondisi tubuh yang seharian penuh berpuasa. Salah satu resep takjil  adalah es campur, es campur dengan berbagai macam aneka isian buah yang segar, syrup, tambahan dengan jelly atau agar agar dan di tambah isian lainnya memang sangat mengundang selera untuk segera membatalkan puasa.
2.      Aneka jus
Dengan segelas jus yang dingin dan segar seperti jus alpukat, jus semangka atau jus jambu bisa menjadi pilihan bagus untuk takjil buka puasa nantinya. Apalagi jika membuat takjil buka puasa dengan jus ini juga sangat mudah dan tak perlu repot. Tinggal masukkan bahannya seperti buah beserta syrup atau gula lalu diblender bersama es batu yang dingin. Setelah itu jika ingin tambahan topping tinggar diberi beberapa tetesan susu kental manis putih atau parutan coklat di atasnya saat menyajikan.

3.      Pudding
Jikalau dibandingkan dengan jelly, puding  merupakan resep takjil yang lebih nikmat dan lezat untuk menjadi menu buka puasa nantnyai. Kandungan serat yang tinggi sangat bagus untuk pencernaan ditambah dengan aneka rasa membuatnya pudding menjadi hidangan yang pas untuk berbuka puasa yang nikmat. Apalagi jika kalau disajikan dengan kondisi dingin tentu aneka pudding yang kita buat akan jauh lebih nikmat dan lezat.

4.      Gorengan
Gorengan merupakan salah satu menu takjil yang tidak boleh terlewat kan karena gorengan merupakan menu andalan masyarakat Indonesia saat beruka puasa. Cara membuat dan mengolah nya pun sangatlah mudah.

5.      Kue
Selain minuman, makanan dan aneka jajanan uuntuk buka puasa, kita juga dapat  menyajikan beberapa kue sederhana yang lezat untuk menjadi salah satu resep takjil untuk buka puasa keluarga kalian. Seperti contohnya kue lumpur, kue cubit, martabak, bolu kukus mekar dan lainnya. Aneka kue tersebut pasti sangat disukai oleh keluarga jika kalau disajikan pada saat buka puasa nanti. Kalau ingin praktis, kita juga bisa membeli aneka kue takjil. Namun alangkah baik nya kalau ada waktu lebih baik kita membuat nya sendiri dirumah, pada saat siang hari kita bisa mencoba membuat aneka resep takjil tersebut di rumah.

Resep Takjil Sederhana Untuk Keluarga Kecil Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Naura Sakura

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.