Bahan Alami Untuk Mengurangi Alergi Telur Pada Anak Anda


Bahan Alami Untuk Mengurangi Alergi Telur Pada Anak Anda

Alergi telur merupakan suatu reaksi yang tidak biasa pada sistem kekebalan tubuh kita. pada saat seseorang makan telur atau memakan-makanan yang mengandung telur, pada sistem kekebalan yang ada di tubuh akan mendeteksi bahwa protein yang ada di dalam telur yang kita makanan tersebut sebagai zat yang berbahaya untuk tubuh, sehingga tubuh akan melepaskan zat histamin sebagai salah satu upaya perlindungan untuk tubuh dalam mengatasi serangan tersebut. Reaksi tubuh seperti itu biasanya di sebut dengan reaksi alergi.

Reaksi dari alergi telur biasanya muncul pada saat beberapa menit atau beberapa jam setelah kalian makan atau terpapar makanan yang mengandung telurnya. Gejala biasanya yang muncul adalah mulai dari ringan (ruam kulit atau pun bisa hidung tersumbat) hingga mungkin saja berat, salah satunya seperti muntah dan gangguan pencernaan. Meski pun demikian, alergi telur sangat jarang sekali menyebabkan reaksi alergi yang berlebihan dan dapat membahayakan nyawa.

Alergi telur bisa terjadi kepada siapa pun, baik itu terjadi pada anak-anak ataupun terjadi pada orang dewasa. Walaupun telur ini sangat di kenal sekali sebagai makanan yang mengandung akan protein yang tinggi. Akan tetapi pada saat reaksi alergi terjadi, dengan otomatis tubuh akan mengalami yang namanya penolakan akan protein tersebut dan biasanya aksi dari sistem imun bisa sangat berlebihan terhadap protein yang menurut nya berbahaya seperti protein telur. Tubuh pun akan menganggap bahwa protein yang berasalah dari telur tersebut merupakan berbahaya.

Seseorang yang dengan riwayat alergi telur jika mengonsumsi telur tersebut akan mengalami yang namanya pelepasan dari bahan kimia tubuh untuk melindungi tubuh. Terjadinya pelepasan tersebut lah yang akan mampu memengaruhi dari saluran pencernaan, sistem pernapasan, sistem kardiovaskular dan juga biasanya terjadi pada sistem kulit. Dan dari situlah seseorang bisanya yang mengalami gejala seperti salah satunya sakit kepala, gatal-gatal, terjadi ruam pada kulit, mual, bersin, dan sampai sakit perut. Nah artikel ini akan memberikan beberapa obat tradisional yang mungkin saja cocok untuk mengatasi alergi terlur yang kalian alami pada saat ini atau suatu saat nanti.

Berikut ini obat tradisional alergi telur untuk dicoba.

1.      Madu
Madu mungkin saja bisa menjadi salah satu solusi untuk kalian dalam mengatasi alergi telur yang menyerang tubuh kalian. Madu merupakan obat alami dalam mengobati alergi, termasuk alergi telur. Yang harus kalian perlu diketahui bahwa madu terdiri dari bahan-bahan yang sangat efektif untuk mengatasi masalah alergi kalian secara alami. Sangat lebih dianjurkan sekali untuk memakai madu yang asli karena biasanya serbuk sari tanaman dari madu tersebut yang ada di dalamnya lebih efektiv dalam melawan reaksi alergi tersebut. Proses perlawanan akan terjadi pada tubuh akan membuat sistem daya tahan tubuh terangsang dengan madu merupakan pengobatan alami yang cukup di anjurkan.

2.      Tea hijau
Tea hijau juga salah satu obat alami untuk mengatasi alergi, salah satu nya jika alergi tersebut menyerang system pencernaan maka tea hijau merupakan salah satu solusinya. Tea hijau merupakan ramuan yang termasuk sempurna karena di dalam tea hijau mengandungan anti-inflamasi, antioksidan dan antihistaminnya sangat luar biasa tinggi. Bahkan dengan minum teh hijau dengan air hangat jugalah dapat membuat sistem daya tahan tubuh yang awalnya lemah bisa menjadi kuat lagi.

3.      Kunyit
Kunyit juga merupakan bahan rempah alami yang sangat berguna sekali jika dipakai sebagai salah satu obat tradisional alergi telur. Karena di dalam kunyit terdapat kandungan antibakteri yang akan menjadi salah satau pelawan alergen di dalam tubuh kita. Bahkan di dalam kunyit terkandungan bahan alami yang akan memperkuat sistem imun tubuh kita yang lemah.

4.      Bawang putih
Bawang putih merupakan bumbu dapur yang memiliki kandungan antihistamin alami yang terbilang sangat efektif dalam mengatasi masalah alergi telur dan juga berbagai jenis alergi makanan lainnya. Selain adanya antihistamin yang ada di dalam bawang putih, bawang putih juga kaya akan antioksidan, antibiotik, dan anti-inflamasi sehingga dapat mempercepat pemulihan kalian dari alergi telur.

5.      Jahe
Jahe merupakan rempah-rempah yang tidak diragukan lagi karena memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita, salah satunya sebagai penyembuh alergi telur. Karena di dalam jahe memiliki kandungan sifat antibakteri, antioksidan, anti-inflamasi dan juga antibakteri yang dapat menyembuhkan rasa mual, muntah, dan gangguan pencernaan lainnya.

Bahan Alami Untuk Mengurangi Alergi Telur Pada Anak Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nabiel

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.