Blog tentang Motivasi dan Kata mutiara kehidupan bagi keluarga dan orang tercinta

Rabu, Desember 11, 2019

Cara Menghemat Baterai Smartphone Dengan Mudah


Cara Menghemat Baterai Smartphone Dengan Mudah

Baterai merupakan suatu komponen yang sangat terpenting dalam sebuah smartphone. Sebab, jika tanpa adanya baterai, maka smartphone tidak akan bisa hidup, begitu pula jika baterainya habis meskipun dengan kapasitasnya yang besar. Untuk dapat menghindari baterai smartphone yang cepat habis, maka pengguna pun bisa melakukan berbagai macam cara menghemat baterai smartphone nya, mulai dari menyetop aplikasi yang dianggap boros baterai hingga dengan penggunaan aplikasi yang bebas iklan. Berikut ini merupakan tips dan trik dalam menghemat batrai smartphone kalian.

1.      Cek Aplikasi
Jangan kalian gunakan aplikasi yang dapat menonjolkan grafis atau audio misalnya saja seperti permainan seru seperti Angry Birds jika kalian memang ingin menghemat baterai. Stop terlebih dulu untuk bermain Candy Crush mengisi waktu luang demi baterai yang tahan lama.

2.      Turunkan Kecerahan Smartphone
Biasanya tingkat kecerahan dari layar smartphone akan menentukan tingkat kenyamanan dalam tampilan di layar. Namun tingkat kecerahan dapat mempengaruhi daya baterai yang digunakan. Semakin tinggi tingkat kecerahan layar membuat daya baterai semakin terhisap lebih besar. Untuk itu para pengguna dapat menyesuaikan tingkat kecerahan sesuai dengan kondisi, sebaiknya tidak menggunakan kecerahan otomatis karena dapat menggunakan sensor cahaya yang dapat menguras baterai.

3.      Download Battery Saving
Banyak sekali aplikasi yang bisa melacak performa ponsel pintar kalian dan juga dapat menganalisis apa yang membuat baterai kalian cepat habis.

4.      Jangan Tinggalkan Apliksi Berjalan
Multi-tasking merupakan istilah dimana pengguna daoat menjalankan aplikasi secara bersamaan di smartphone. Kegiatan inin memudahkan untuk kembali ke aplikasi yang sering dibuka, tanpa harus susah-susah me-restart aplikasi. Di sisi lain penggunaan baterai, multi-tasking dapat menguras baterai karena aplikasi berjalan di sistem ponsel dan memori. Untuk menghindari pemborosan baterai, tutup terlebih dahulu aplikasi yang tidak digunakan sesaat pengguna meninggalkan aplikasi tersebut.

5.      Airplane Mode
Airplane mode bukan berarti  digunakan pada saat kalian berpergian dengan kapal pesawat saja, akan tetapi juga bisa untuk menghemat baterai smartphone kalian. Kalian tidak akan bisa menerima pesan atau pun telepon dan terhubung ke internet tetapi hanya bisa menggunakan ponsel untuk hal yang kalian inginkan saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.