Blog tentang Motivasi dan Kata mutiara kehidupan bagi keluarga dan orang tercinta

Senin, Desember 30, 2019

Ciri-Ciri Air Minum Berkualitas



Kebutuhan air bersih dan juga sehat adalah menjadi kebutuhan yang sangat mutlak bagi kehidupan manusia, kebutuhan air bersih do gunakan seperti untuk mencuci pakaian dan piring, mandi atau pun untuk kegiatan memasak. Bahkan di tubuh manusia itu sendiri sangat membutuhkan air minimal sekitar 2.5 liter setiap harinya agar kesehatan tubuh terjaga. Karena air yang bersih dan sehat ini merupakan salah satu air minum berkualitas yang dapat mempengaruhi secara langsung bagi kesehatan tubuh kita, maka perlu kita wajib mengenali ciri air minum berkualitas di bawah ini agar kita dapat terhindar dari masalah kesehatan dari akibat air yang kita konsumsi.sehari-hari :

1.      Jernih
Hal pertama yang wajib kalian perhatikan saat meliat air yang berualitas adalah dengan melihat bagaimana warna dari air tersebut. Air jernih yang dimaksudkan disini adalah tidak terkontaminasi oleh zat pengeruh, baik tanah maupun zat berbahaya lainnya.

2.      Tidak berbau
Yang kedua adalah kalian wajib mencium air tersebut apakah memiliki bau tertentu apalagi yang sangat menyengat. Terlebih lagi jika air tersebut berada dilingkungan.

3.      Tidak keruh
Ciri minum berkualitas selanjutnya adaalah air tidak terlihat keruh. Jika air keruh, maka itu merupakan alah satu pertanda bahwa air tersebut kemungkinan besar telah terkontaminasi oleh keberadaan zat lain didalamnya. Bisa saja hal ini terjadi karena adanya persinggungan dengan tanah maupun pasir atau juga mungkin bisa dikarenakan oleh zat lainnya yang dapat membahayakan.

4.      Suhu normal
Suhu air minum yang berkualitas tidak boleh terlalu panas maupun dingin. Suhu tinggi akan merangsang penguapan pada air tersebut, sedangkan suhu rendah akan berdampak pada pembekuan air tersebut.

5.      Tidak memiliki warna
Air berkualitas tidak memiliki warna lain yang tercampur dalam air tersebut. Warna yang tercipta dalam air dapat menandakan adanya hal cukup serius jika tetap digunakan dapat berujung pada bahaya bagi kesehatan.

6.      Terhindar dari bakteri
Bakteri  yang di maksudkan berupa serangkaian jenis mikroba masuk ke dalam tubuh, maka ia sangat berpotensi untuk menimbulkan berbagai penyakit. Bakteri jahat jika sampai terkonsumsi dan menumpuk dalam tubuh, maka dapat menimbulkan masalah bagi kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.