Blog tentang Motivasi dan Kata mutiara kehidupan bagi keluarga dan orang tercinta

Senin, Desember 23, 2019

Jenis Makanan Bergizi untuk Anak


Jenis Makanan Bergizi untuk Anak

Masa pertumbuhan anak tergantung kepada makanan yang mereka konsumsi. Masa pertumbuhannya merupakan hal yang sangat penting demi keberlangsungan hidup lebih baik. Makanan yang baik untuk memenuhi pertumbuhan anak bisa berpengaruh terhadap kinerja otak, tubuh, dan konsentrasinya. Maka dari itu sebagai orang tua tentunya harus mengetahui makanan yang bergizi untuk anak.

1.     Telur
Anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan sangat membutuhkan gizi serta nutrisi penting untuk tubuhnya. Orang tua harus peka terhadap kebutuhan gizi anak. Protein merupakan salah satu kebutuhan anak yang wajib dihidangkan dalam makanannya. Salah satunya telur yang bisa disajikan setiap hari.

2.     Buah-buahan
Makanan yang mengandung serat biasanya dapat ditemui pada buah-buahan. Buah adalah makanan yang tergolong aman karena mengandung banyak vitamin serta mineral. Buah-buahan juga merupakan makanan yang segar dan lezat, maka Anda bisa sajikan tiga kali dalam sehari.

3.     Kacang
Kacang merupakan makanan yang aman dikonsumsi karena memiliki lemak yang baik. Lemak yang baik tentunya mampu meningkatkan kinerja jantung. Anak-anak yang memiliki aktifitas tinggi sangat memerlukan kacang sebagai pemenuhan gizi sampingan. Lemak yang terdapat pada kacang tidak akan membuat anak mudah lelah, sehingga jantungpun tetap sehat dan segar.

4.     Oatmeal
Oatmeal mungkin sering dikenal sebagai makanan untuk diet. Jangan salah, oatmeal juga merupakan makanan yang baik untuk dikonsumsi oleh anak. Hal ini didukung oleh kandungan serat yang tinggi dalam oatmeal sehingga dapat melancarkan pencernaan. Oatmeal juga bisa meningkatkan konsentrasi pada anak sehingga mereka bisa belajar dengan baik.

5.     Tomat
Tomat memiliki senyawa lycopene, yaitu bentuk antioksidan yang mampu melawan pertumbuhan sel kanker. Tomat juga bisa mempercepat sembuhnya luka, Anda bisa cek https://www.guesehat.com/3-cara-merawat-luka-setelah-operasi untuk menemukan tips merawat luka pada proses pemulihan. 

6.     Susu
Susu merupakan minuman yang kaya akan protein dan kalsium. Hal ini dapat membantu proses pertumbuhan anak dengan baik. Protein berguna untuk membentuk sel otak, disamping itu kalsium mampu memperkuat tulang dan gigi anak. Kunjungi https://www.guesehat.com/apa-saja-makanan-yang-memengaruhi-kecerdasan-bayi untuk informasi lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.