Blog tentang Motivasi dan Kata mutiara kehidupan bagi keluarga dan orang tercinta

Jumat, Desember 06, 2019

Kenali Sejak Dini Ciri-ciri Usus Buntu


Kenali Sejak Dini Ciri-ciri Usus Buntu

Penyakit usus buntu atau dalam istilah medisnya disebut dengan apendisitis merupakan suatu kondisi yang menyebabkan peradangan pada organ usus buntu. Kondisi ini membutuhkan penanganan medis sesegera mungkin jika sudah terdeteksi ciri ciri usus buntu tersebut.
Rasa nyeri di perut bagian kanan bawah menjadi salah satu gejala usus buntu yang paling mudah dikenali. Selain terjadi ya sakit perut, ciri ciri usus buntu di bawah ini juga sangat penting untuk kamu ketahui.
Meski dengan begitu, tidak semua orang yang terkena penyakit usus buntu ini mudah mengetahui secara dini bahwa dirinya tengah mengalami sakit ini. Jadi, bagaimanakah cara dalam mengenali ciri-ciri dari usus buntu sejak dini agar dapat segera mungkin untuk ditangani?
Berikut sebutkan ciri-ciri umum yang khas dari usus buntu yang sering dialami para penderitanya:
1.      Mual, muntah, dan nafsu makan berkurang
Ciri-ciri dari usus buntu itu semdiri selain merasakan sakit perut pada bagian kanan bawah yaitu mual dan muntah. Hal ini bisa saja terjadi karena dalam beberapa kasus radang usus buntu terkadang berdampak pada saluran pencernaan dan sistem saraf yang terganggu, sehingga memungkinkan kamu untuk mengalami mual, muntah dan nafsu makan juga ikut berkurang.
2.      Gangguan pencernaan
Ciri berikut nya akan mengalami beberapa gangguan pencernaan seperti sembelit atau diare juga menjadi salah satu ciri-ciri yang khas dari usus buntu yang dialami oleh banyak orang. Tak hanya itu saja, bahkan beberapa orang juga mengalami kesulitan buang angin atau kentut. Jika kamu salah seorang yang mengalami kesulitan untuk buang angin, maka wajib bagi kamu untuk waspada karena kemungkinan besar penyumbatan pada usus sudah terjadi sebagian atau menyeluruh.
3.      Demam
Ciri ciri usus buntu selanjutnya yaitu terjadinya demam. Demam dapat mengindikasikan suatu tanda dan gejala usus buntu biasanya berkisar antara 37 sampai dengan 38 derajat Celcius. Jika semakin parah, maka demam bisa mencapai 38 derajat Celcius disertai dengan peningkatan denyut jantung.
Demam ini terjadi merupakan reaksi alami sistem kekebalan tubuh saat melawan infeksi. Dan ini juga berguna untuk mengurangi jumlah bakteri jahat yang akan menyerang tubuh.
4.      Sering buang air kecil
Apabila kamu sering buang air kecil, maka kamu harus waspada karena itu juga termasuk ciri-ciri usus buntu. Usus buntu itu terletak di bawah panggul, sehingga posisinya terbilang dekat dengan kandung kemih. Ketika kandung kemih bersinggungan dengan usus buntu yang sedang meradang, maka akan mempengaruhi kandung kemih.
Akibatnya, kandung kemih pun akan mengalami peradangan. Inilah yang membuat kamu jadi lebih sering buang air kecil. Dalam beberapa kasus, orang yang mengalaminya akan merasakan buang air kecil yang sedikit menyakitkan.

Nah, jika kalian sudah mengetahui ciri ciri usus buntu, kalian wajib mememeriksakan diri kalian apakah kalian sedang merasakan itu atau pernah meraskan hal itu atau mungkin saja sanak saudara kalian sedang mengalagi gejala tersebut. Apabila kamu mengalami tanda-tanda seperti yang baru saja disebutkan di atas, segera periksa ke dokter.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.