Blog tentang Motivasi dan Kata mutiara kehidupan bagi keluarga dan orang tercinta

Minggu, April 26, 2020

Cegah Kolesterol dan Jantung Koroner dengan Nestle Acticor


Cegah Kolesterol dan Jantung Koroner dengan Nestle Acticor

Menjaga kesehatan tubuh merupakan hal yang sangat sepele namun banyak orang hal ini sangat sulit untuk diterapkan pada dirinya. Padahal sebenarnya hanya dengan melakukan aktivitas fisik yang ringan, berolah raga yang ringan, memulai dengan makanan yang mengandung tinggi serat juga vitamin yang baik untuk tubuh, makan dengan teratur dan juga yang paling penting adalah dengan istirahat yang cukup. Sudah membuat tubuh kita menjadi sehat terutama untuk kesehatan jantung kita. Akan tetapi semua itu menjadi hal yang sangat sulit sekali dilakukan apalagi bagi para pekerjaan yang tiada habisnya berjibaku di kantor saja dan jarang mendapatkan waktu luang untuk melakukan pola hidup sehat.

Ternyata pada zaman sekarang ini jumlah penyakit tidak menular merupakan salah satu penyakit tertinggi apa lagi pada usia produktif, penyakit tidak menular seperti kolesterol, jantung, dan kanker menjadi penyakit yang banyak diderita oleh orang-orang. Di Indonesia penyakit ini menjadi alasan nomor satu yang menyebabkan kematian. Hal itu menyebabkan 700 ribu kematian setiap tahunnya. Terutama terjadi pada penyakit jantung koroner memiliki persenaan sampai dengan 12,9% yang bisa menyerang kelompok usia muda lo mulai dari 25-29 tahun hal ini yang membuat sekali banyak pihak ikut serta terlibat dalam mencegah dan menurunkan resiko penyakit jantung ini. 

Mulai dari pemerintah Kementerian Kesehatan yang mengeluarkan program yakni GERMAS yaitu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang berisi anjuran untuk bisa mengatur pola makan dengan gizi seimbang, istirahat yang cukup, olahraga teratur dan bisa kelola stress dengan baik. 

Selain itu juga pemerintah dengan beberapa kelompok masyarakat atau para komunitas aktif untuk mengadakan olahraga yang rutin seperti dengan di selenggarakan nya jalan sehat, senam zumba dan lari. Perlahan-lahan tapi pasti kesadaran masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat mulai tumbuh dan dengan diiringi dengan banyak nya tren makanan organik, vegetarian dan diet untuk bisa mengurangi lemak yang berlebih dalam tubuh.

Sebenarnya, orang dewasa di Indonesia lebih sadar bahwa pilihan makanan dan gaya hidup mereka memiliki dampak kuat pada kesehatan jantung dan akibatnya bisa menurunkan produktivitas.

Dengan banyak nya penyakit yang tidak menular ini sudah menjadi salah satu isu yang sangat penting sekali dan perlu untuk dukungan dari berbagai stakeholder dalam pencegahan dan pengendalian, serta faktor-faktor risikonya. Dalam upaya ini dapat mendorong untuk melakukan perubahan yang perlu adanya  dengan menerapkan perilaku gaya hidup yang sehat dari masyarakat itu sendiri.

Nah, dengan melihat fenomena hal tersebut, salah satu produsen yang mendukung kampanye ini yakni Nestle Indonesia menghadirkan Acticor. Yakni merupakan minuman yang sehat dan dapat mengontrol kolesterol di dalam tubuh dan bisa juga membantu dalam menjaga kesehatan jantung kalian loh, dengan mengurangi kolesterol secara alami melalui Beta Glucan dan Inulin. Selain itu manfaat acticor ini bukan hanya rendah lemak saja akan tetapi dilengkapi dengan adanya Vitamin B1 dan B2.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.