Blog tentang Motivasi dan Kata mutiara kehidupan bagi keluarga dan orang tercinta

Kamis, Oktober 08, 2020

3 Wisata Pantai Hits di Yogyakarta

3 Wisata Pantai Hits di Yogyakarta

Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki banyak pantai yang indah dan tentu wajib dikunjungi. Provinsi Yogyakarta yang terletak di selatan Pulau Jawa merpakan salah satu destinasi favorit wisatawan untuk urusan bahari, selain kebudayaan dan wisata sejarah dalam kota. Nah, jika Anda berencana untuk mengunjungi wilayah keratonan ini dalam waktu dekat, beberapa pantai berikut harus Anda singgahi, ya! namun, jangan lupa untuk melengkapi diri terlebih dulu dengan asuransi online terbaik dari MSIG sebelum meluncur ke sana, ya!


Yuk, simak ulasan tentang pantai-pantai cantik di Yogya


1. Pantai Indrayanti

Berlokasi di daerah Gunung Kidul, Pantai Indrayanti merupakan salah satu pantai yang cukup tersohor beberapa tahun belakangan. Pasalnya,  pantai ini kerap disebut sebagai pantai romantis yang cocok digunakan bulan madu untuk pasangan yang baru menikah. Di pantai ini, Anda akan disuguhkan suasana khas pantai selatan yang mempunyai air laut jernih dan bersih. Bukan hanya itu, Anda juga bisa menikmati indahnya matahari terbit dan terbenam dari pantai ini, loh. Dikutip dari DetikTravel, bukit-bukit di belakang garis pantai adalah daya tarik tambahan pantai ini.  


2.     2. Pantai Timang

Popularitas Pantai Timang mulai meroket akibat sosial media. Ya, dulunya pantai ini hanyalah tempat nelayan lobster menjaring tangkapannya. Akan tetapi, sejak ramai dipublikasikan di sosial media, lokasi ini berubah menjadi objek wisata. Keunikan pantai ini terletak pada gondola kayu yang menghubungkan Pulau Timang dengan Pulau Timang—sebuah pulau karang kecil tempat nelayan mencari lobster. Gondola kayu yang tergantung hanya di atas tali-tali tambang tersebut sekarang menjadi lokasi uji nyali oleh sejumlah wisatawan yang punya adrenalin tinggi. Tertarik untuk menyebrang menuju Pulau Timang dengan gondola kayu di atas deburan ombak pantai selatan yang kencang? Anda bisa mencobanya dengan merogoh kocek sebesar Rp150 ribu (sumber: Phinemo). Namun jika hanya ingin bersantai, pantai pasir putih di bagian timur area ini bisa jadi pilihan, ya.


3. Pantai Goa Cemara

Pantai ini berada di daerah Bantul, Yogyakarta. Nama pantai ini berasal dari pepohonan cemara di bibir pantai yang membentuk mulut goa. Ranting-ranting pohon cemara tersebut merupakan ‘pintu masuk’ kawasan pantai ini. Pepohonan cemara inilah yang menjadi keunikan Pantai Goa Cemara. Umumnya, pantai akan memberikan hawa panas karena minimnya perlindungan di sekitar Anda dari panasnya sinar matahari. Namun, Anda tidak perlu khawatir jika ingin bersantai di pantai ini. Sebab, Anda bisa menikmati desir ombak pantai selatan dari bawah rimbuhnnya pohon cemara. Tertarik?


Nah itulah 3 pantai di Jogja yang patut Anda datangi saat liburan. Semoga informasi di atas bisa menambah referensi Anda, ya. Selamat berlibur!

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.