Blog tentang Motivasi dan Kata mutiara kehidupan bagi keluarga dan orang tercinta

Sabtu, November 14, 2020

Tips Meringankan Nafas Bayi yang Berbunyi

Tips Meringankan Nafas Bayi yang Berbunyi

Mendengar nafas bayi bunyi pasti ada sebagian orang tua yang khawatir akan keadaan anaknya. Suara napas ini biasanya akan terdengar semakin jelas ketika si buah hati sedang tidur. Biasanya napas bayi berbunyi akibat adanya penumpukan lender pada saluran pernapasan. Kondisi seperti ini juga sering terjadi pada bayi yang baru lahir, sebab saluran pernapasannya belum berkembang dengan sempurna.

Namun seiring bertambahnya usia si buah hati, kondisi seperti itu akan menghilang dengan sendirinya. Lain dari itu, nafas bayi yang berbunyi juga dapat menjadi tanda adanya gangguan pada saluran nafas si kecil. Bisa saja diakibatkan karena banyaknya produksi lender di saluran pernapasan atau peradangan.


Tips Penanganan Nafas Bayi yang Berbunyi


Apabila nafas bayi bunyi saat tidur Anda sebagai orang tua harus tenang dan jangan panik. Sebelum membawanya ke dokter, lakukan penanganan awal yang mudah berikut ini untuk membantu meredakan pernapasannya.


1.      Bimbing untuk bernafas dengan mulut


Apabila buah hati Anda sudah cukup besar, bimbinglah untuk bernapas melalui mulut. Berikan contoh jika perlu, teknik pernapasan seperti ini bisa meringankan sesak napas yang dialami oleh buah hati Anda serta membantunya untuk bernapas lebih efektif.


2.      Posisikan buah hati Anda duduk dengan sedikit membungkuk


Posisi duduk yang sedikit membungkuk dapat membantu si Kecil bernapas lebih mudah, selain itu juga dapat membuat tubuhnya lebih rileks.


3.      Longgarkan Pakaian


Lepaskan kancing baju si kecil untuk melonggarkan pakaiannya, terutama pada bagian leher dan dada. Apabila perlu, gantilah dengan baju yang lebih longgar agar lebih nyaman. Selain itu juga, menghindarkan buah hati dari asap rokok penting dilakukan supaya pernapasannya tidak tambah parah.


Selain cara-cara di atas, Anda juga bisa mengoleskan produk minyak telon bayi Sleek Baby ketika nafas bayi bunyi. Oleskan produk tersebut ke bagian dada, leher, punggung untuk melegakan pernapasannya dan membuatnya lebih yaman. Produk bayi ini berkualitas dan aman untuk buah hati Anda. Jangan anggap sepele apabila nafas bayi berbunyi. Ketahuilah apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya. Produk dari Sleek Baby juga bisa digunakan apabila perut kembung. Tunggu apalagi? Rasakan manfaatnya sekarang juga!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.