Blog tentang Motivasi dan Kata mutiara kehidupan bagi keluarga dan orang tercinta

Senin, Maret 08, 2021

Macam-Macam Cara Menggendong Bayi

 

Macam-Macam Cara Menggendong Bayi

Menggendong bayi Hendaknya bisa dilakukan secara tepat supaya memberikan kenyamanan ekstra pada bayi ketika digendong. Oleh sebab itu para ibu dianjurkan untuk mengetahui cara menggendong yang pas sehingga bayi-bayi mereka bisa mendapatkan posisi gendongan yang baik. Secara umum hal ini memang menjadi hal ditanyakan terutama bagi para Ibu baru yang belum punya pengalaman menggendong bayi. Adapun beberapa cara menggendong bayi adalah sebagai berikut.

Menggendong untuk Menyusui

Cara pertama adalah menggendong untuk menyusui bayi. Ini juga bisa disebut sebagai salah satu cara menyusui bayi baru lahir. Cara ini bisa dilakukan dengan gerakan seperti menimang tangan Ibu harus menahan bagian pantat bayi.

Setelah hal tersebut dilakukan baik kemudian didekatkan ke arah payudara ibu. Agar lebih nyaman, Ibu bisa menggunakan tambahan penyangga atau sejenis bantal untuk dapat menopang tubuh bayi.

Menggendong dengan Posisi Tengkurap

Selanjutnya adalah menggendong bayi dengan posisi tengkurap. Cara ini sering dianjurkan saat bayi tengah rewel. Bagian leher dan kepala bayi berada di salah satu lengan bagian dalam serta ujung telapak tangan digunakan untuk menopang kaki bayi. Hal yang perlu diperhatikan di sini adalah jangan sampai wajah bayi tertutup karena bisa mengganggu pernapasannya.

Menggendong dengan Pelukan

Satu lagi yang tidak boleh ditinggalkan adalah cara menggendong bayi dengan pelukan. Cara ini bisa dilakukan dengan mengangkat bagian leher dan kepala bayi lalu tangan lainnya untuk menopang bagian bokong. Bayi dibuat sejajar dengan tubuh ibu ataupun orang yang menggendong. Ini bayi juga bisa pada bahu maupun dada yang terpenting adalah posisi ternyaman yang bisa didapatkan.

Di samping memperhatikan cara menggendong bayi yang tepat, para ibu juga harus bijaksana dan senantiasa berusaha memastikan buah hatinya tetap nyaman dalam keseharian. Salah satu contoh ketidaknyamanan yang biasa timbul dikarenakan popok yang tidak dapat menyerap sempurna pipi bayi sehingga muncul masalah seperti ruam.

Hal ini akhirnya menyebabkan rasa tidak nyaman. Namun sekarang para ibu tidak perlu khawatir karena popok Merries hadir menjawab segala kebutuhan popok berkualitas. Popok Merries mempunyai daya serap yang kuat dan daya tampung yang mumpuni sehingga bayi bisa nyenyak semalaman. Selain itu, sirkulasi udara pada popok Merries juga memungkinkan kulit bayi bernapas dengan lega. Segera percayakan popok pilihan ibu kepada Merries.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.