Blog tentang Motivasi dan Kata mutiara kehidupan bagi keluarga dan orang tercinta

Sabtu, April 03, 2021

5 Manfaat Minum Susu untuk Orang Dewasa

5 Manfaat Minum Susu untuk Orang Dewasa


Susu mengandung banyak nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan dan pertumbuhan tubuh, termasuk kalsium dan protein. Protein adalah bahan pembangun dasar tubuh manusia dan dibutuhkan oleh tubuh untuk membuat dan memperbaiki sel, serta penting untuk pertumbuhan dan perkembangan secara keseluruhan.


Jika Anda mencari minuman sehat selain air putih, kandungan protein susu yang tinggi menjadikannya pilihan yang tepat. Susu dapat dikonsumsi oleh semua orang, dari segala usia untuk mendapatkan manfaatnya bagi kesehatan. Apalagi susu juga membantu membangun dan mempertahankan tulang yang kuat serta mengurangi risiko osteoporosis.


Nah, berikut ini adalah beberapa manfaat minum susu orang dewasa yang perlu diketahui:


1.      Tulang dan Gigi Kuat

Kalsium sangat penting untuk tulang dan gigi yang kuat, sehingga menjadikannya bagian penting dari makanan kita sehari-hari. Kalsium ekstra dibutuhkan selama masa kanak-kanak dan remaja karena saat itulah tulang melakukan sebagian besar pertumbuhannya.


Selain itu, kalsium juga sama pentingnya untuk orang dewasa yang sudah tua (lansia). Hal ini karena kepadatan tulang mulai menurun. Susu sering direkomendasikan sebagai cara yang bagus untuk membantu mencegah osteoporosis, atau penipisan tulang di tubuh.


2.      Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Melansir dari medicalnewstoday, susu dapat menurunkan resiko penyakit jantung dan stroke. Susu merupakan sumber potasium yang dapat membantu pembuluh darah membesar dan menurunkan tekanan darah.


Mendapatkan lebih banyak potasium sekaligus mengurangi asupan natrium (garam) dapat menurunkan tekanan darah, sehingga mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke. Meski begitu, ada baiknya untuk mengkonsumsi susu dalam jumlah sedang dan tidak terlalu berlebihan.


3.      Nutrisi dalam Susu

Susu memberikan banyak nutrisi penting seperti Fosfor, Kalsium, Vitamin A, Vitamin D (dalam produk yang diperkaya dengan vitamin D), Riboflavin, Vitamin B12, Kalium, Magnesium, dan masih banyak lagi lainnya.


Anda dapat memilih produk susu sehat dan rendah lemak. Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengkonsumsi susu. Misalnya, seperti minum secangkir susu di pagi hari atau hanya sekedar menambahkan susu ke dalam makanan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Sobat berkomentar sebanyak-banyaknya dengan syarat :
1. Berkomentar sesuai dengan tema artikel
2. Jangan berkomentar SARA dan Porno
3. Jangan berkomentar menggunakan LINK AKTIF
Berkomentarlah dengan sopan karena komentar sobat tidak akan di moderasi.