Catatan Seorang Pejuang Mimpi

Sumber : pixabay.com

Setiap orang memiliki mimpi mereka tersendiri. Begitu pula dengan arti mimpi bagi setiap orang tentu berbeda. Ada yang mengartikan sebuah mimpi adalah saat dimana kita tertidur dan bermimpi. Ada pula yang mengartikan mimpi adalah sebuah tujuan yang ingin dicapai oleh seseorang. Kedua hal tersebut bisa dijadikan makna yang berbeda. Namun, apa yang ingin disampaikan dalam tulisan ini adalah tentang bagaimana seseorang memperoleh tujuan yang ingin dicapai dengan bermimpi.

Mungkin terdengar sangat umum jika seseorang memiliki mimpi .... jika suatu saat nanti aku sudah besar, aku ingin menjadi seorang ...... Begitulah salah satu contoh apa yang dipikirkan oleh seorang anak kecil. Mereka berpikir jika sudah besar nanti ingin menjadi seseorang, apakah itu seorang pilot, seorang dokter, seorang guru, dan lain-lain. Setiap orang punya mimpi mereka masing-masing. Terkadang, semakin umur mereka bertambah, maka mimpi mereka pun berbeda. Ketika usia 6 tahun, ia ingin menjadi seorang pilot. Ketika umur 15 tahun, ia berpikir ingin menjadi seorang dokter. Namun ketika mereka lulus sekolah SMA, mereka berpikir ingin menjadi seorang guru. Tidak ada yang bisa menentukan apa mimpi seseorang, namun diri sendiri adalah penentu terbaik mengenai apa yang mereka inginkan.

Kita tidak bisa memaksakan sesuatu terjadi atas kehendak diri kita sendiri, namun kita hanya bisa berusaha agar apa yang kita inginkan bisa tercapai. Meskipun mimpi kita berubah-ubah setiap saat, namun biarkanlah waktu berjalan dengan sendirinya. Tidak perlu risau ataupun sedih jika mimpi kita tidak tercapai, namun tetaplah semangat dalam menjalani kehidupan. Boleh saja kita membiarkan hidup mengalir apa adanya, namun jangan pernah menyerah untuk berusaha ... karena disamping kita menjalani hidup, kita juga berusaha untuk tetap terus hidup. Tetap berjuang apapun halangan yang harus dilewati. Yakin dan selalu berpikir positif atas setiap hal yang terjadi dalam kehidupan kita, dan berdoa kepada Allah SWT agar selalu berada dalam lindungan-Nya serta dimudahkan segala hal yang ingin kita capai.

Posting Komentar

1 Komentar

  1. It was as if he was contemplating something a lot different, something far off in the distance. Perhaps in Cairo or Alexandria we should always|we must always} have a while to talk to one of} one|to 1} one other. Help accelerate our understanding of EV expertise as part of of} our sustainability journey. That’s why we’ve been awarded the Top Employer accreditation for 2022. It means we’re recognised as an organisation that delivers excellence in finest way|the method in which} we work with our folks. So, when it comes to of|in relation to} our folks technique, we’re centered on creating Door Lock Fingerprint Scanners a greater world of labor.

    BalasHapus