3 Hal Yang Tak Boleh Dilewatkan di Seluma

Halo Sahabat Pejuang Mimpi! Apa kabarnya nih, hari ini? Sudah lama sekali mimin Pejuang Mimpi tidak memposting artikel terbaru nih, ada yang kangen nggak ya??? Hihi.

Di artikel kali ini, mimin bakalan kasih 3 hal yang nggak boleh dilewatakan, alias harus dikunjungi ketika berkunjung ke Seluma. Oh iya, ngomong-ngomong, sudah pada tahu belum Seluma itu dimana?

Seluma merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu. Letak kabupaten ini kalau dari Kota Bengkulu mengarah ke Selatan, serta berbatasan dengan Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kira-kira, apa saja yaaa, tempat yang harus dikunjungi ketika ke Seluma. Yuk, simak artikelnya di bawah ini.

1. Masjid Agung Baitul Falihin

Sahabat pejuang mimpi kira-kira kalau lagi bepergian, tempat apa yang wajib untuk dikunjungi? Dimanapun dan kemanapun sahabat pergi, jangan lupa untuk beribadah ya, karena ibadah itu wajib khususnya bagi umat Muslim untuk shalat lima waktu setiap hari.

Nah, ketika sudah sampai di Seluma, khususnya ketika sampai di Tais, kalian bisa mampir ke masjid ini untuk shalat, ibadah, dan beristirahat sejenak ketika bepergian dengan jarak yang lumayan jauh. Masjid ini letaknya di Tais yang merupakan Ibukota Kabupaten Seluma. Letaknya ini nggak jauh dari Tugu Bujang Gadis (Simpang Enam) Seluma.

2. Wisata Kuliner Kue Cucur, Air Teras

Ada yang sudah tahu apa itu cucur? Kue cucur merupakan salah satu kue yang terbuat dari gula merah sebagai salah satu bahannya. Nah, di Seluma ini ada satu desa yang disini tuh banyak penjual cucurnya di pinggir jalan, yaitu Desa Air Teras. Desa ini terletak di Kecamatan Talo, Kabupaten Seluma. Kalau kamu lagi bepergian dan sampai di Kecamatan Talo, jangan lupa mampir disini buat ngerasain kue cucurnya ya.

Selain kue cucur, penjual disini biasanya juga berjualan gorengan dan aneka makanan lainnya. Pastinya, hampir setiap penjual pinggir jalan di daerah wisata kuliner ini menjual kue cucur sebagai jualan khas mereka. Yap, sesuai namanya, wisata kuliner kue cucur.

3. Sungai Air Talo

Siapa nih, yang kecilnya suka mandi di sungai? Atau sudah besar masih suka mandi di sungai juga?

Bagi yang lagi kepanasan karena habis perjalanan jauh, atau sekedar ingin mengilangkan kebosanan, tempat ini bisa menjadi salah satu tujuan sahabat nih. Disini, kalau pas airnya jernih seger banget lho buat mandi. Eits, tapi walaupun airnya jernih jangan mandi sambil minum air ya, nanti malah sakit perut karena tertelan kuman atau benda asing lainnya ke dalam perut.

Bagi yang mau kesini, sungai ini letaknya berada di Kecamatan Ulu Talo, Kabupaten Seluma. Kalau sudah masuk ke Kecamatan Ulu Talo, biasanya sudah kelihatan tuh ada sungai di bawah jurang pinggir jalan. Yang pasti kalau mau berkunjung atau mandi disini, cari tempat yang paling aman ya, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Itulah 3 tempat yang mimin saranin harus dikunjungi ketika ke Kabupaten Seluma. Sebenernya masih banyak lho, tempat lainnya yang belum disebutkan, tapi berhubung mimin paling sering melewati 3 tempat itu, jadi tempat-tempat itulah yang mimin rekomendasiin buat dikunjungi.

Menurut sahabat pejuang mimpi, khususnya yang sudah tahu tentang Seluma, tempat mana lagi ya, yang nggak boleh ketinggalan buat dikunjungi?

Posting Komentar

0 Komentar